Terungkap!? Hanya Inilah 5 Buah Iblis Type Zoan Yang Dapat Terbang.

 

Buah iblis Mythical Zoan di One Piece memberikan kemampuan pada penggunanya untuk bertransformasi menjadi makhluk legenda atau mitos. Jika dibandingkan dengan Zoan biasa, Mythical Zoan jadi tipe yang terkuat karena kemampuannya yang sangat langka. Mungkin saja ini setara dengan buah iblis Logia.

Buah iblis zoan terlihat sangat dominan dan menjadi buah bibir dalam arc wano kali ini. Tentu saja, itu didasari karena Kaido, sang villain utama sekaligus jenderal dari pasukan beast pirates, ingin membangun sebuah kebun binatang monster dengan memiliki anggota yang berasal dari buah iblis zoan. Hal tersebut sampai mengharuskannya membeli buah iblis smile dari Joker dan Caesar Clown demi mewujudkan cita-citanya itu.


Sejauh ini, kita sudah diperlihatkan bahwa kebanyakan anggota elit dari kelompok beast pirates, merupakan pengguna buah iblis zoan purba, yang memungkinkan mereka berubah menjadi dinosaurus atau hewan pada masa lalu. Nah, yang menarik adalah buah iblis zoan yang bisa terbang seperti pteranodon milik King dan Phoenix milik marco. 

Jauh sebelum arc wano, hal ini sempat disebutkan oleh Pell. Nah, Berdasarkan pernyataan pell si burung falcon pada arc alabasta, ia mengungkapkan bahwa hanya ada 5 pengguna buah iblis zoan yang bisa terbang. Tentu saja, jumlah itu lebih langka dibandingkan pengguna tipe Logia yang sejauh ini diketahui berjumlah 12 orang. Terungkap, bahwa yang terakhir diperlihatkan adalah buah iblis zoan milik King yaitu model pteranodon. Lalu, dari 5 daftar tersebut, apa saja yang sudah terungkap ? Untuk itu kita akan membahasnya secara total. 

Berikut 5 daftar buah iblis Type Zoan legendaris yang dapat terbang, yang sudah diketahui di One Piece!

1. Tori Tori no Mi Model Phoenix


Tori Tori no Mi model Phoenix jadi Mythical Zoan pertama yang dijelaskan dalam cerita. Buah ini dimakan oleh mantan komandan divisi pertama Bajak Laut Shirohige, Marco. Seperti halnya burung phoenix, buah iblis ini memberikan kemampuan regenerasi yang cepat ke penggunanya. Saat ini Marco berprofesi sebagai dokter di kampung halaman Shirohige.

2. Tori Tori no Mi Model Falcon


Pell the Falcon Adalah salah satu dari dua penjaga kepala yang mengabdi di kerajaan Alabasta di bawah Igaram, dan yang lainnya adalah Chaka. Dia dikatakan pejuang terkuat di seluruh Alabasta.  Tori Tori no Mi, Model: Falcon. Adalah tipe Zoan dari buah setan itu dapat merubahnya menjadi falcon, itu yang menyebabakan dirinya mendapat julukan "Pell the Falcon". buah ini ternyata, satu dari lima buah setan yang sudah ditemukan yang mempunyai kemampuan terbang kepada orang yang telah memakannya. ia memiliki tiga jenis transformasi yang berarti bahwa ia dapat berubah menjadi falcon dan seorang pria/mode hybrid, serta menjaga bentuk falcon alaminya.

3. Tori Tori no Mi Model Crows/Gagak


Kekuatan buah iblis ini dimiliki oleh Karasu adalah Komandan Pasukan Utara dari Pasukan Revolusioner, Sebagai seorang eksekutif Pasukan Revolusioner, Karasu memegang posisi kuat dalam organisasi. Sebagai komandan Angkatan Darat Utara, ia memiliki kendali penuh atas semua prajurit di dalamnya. kemampuan buah iblisnya yang memungkinkannya untuk mengubah tubuh dan pakaiannya menjadi segerombolan ekor gagak. Dalam bentuk ini, dia mampu mengintimidasi musuh pada area yang luas, seperti yang ditunjukkan ketika dia mencuri semua pedang Bajak Laut Pinkbeard sekaligus. Setiap gagak mampu membawa orang berukuran rata-rata di atas punggungnya, dan mereka juga digunakan untuk mengantarkan koran. Karasu juga mampu berbicara saat berubah sebagai burung gagak.

4. Ryu Ryu no Mi Model Pteranodon


Pemakan buah iblis ini adalah King the Conflagration adalah Bajak Laut All-Star of the Beasts dan salah satu dari tiga orang tangan kanan Kaido, the Disasters. Sebagai All-Star of the Beasts Pirates, King memiliki sejumlah besar otoritas atas kru, kedua setelah Kaido sang jenderal. kekuatan buah iblis king memungkinkannya untuk berubah menjadi hybrida pteranodon dan pteranodon penuh sesuka hati. Buah ini memberinya kemampuan terbang, dan ia dapat melepaskan serangan udara yang sangat kuat dari udara seperti yang ditunjukkan ketika ia menjatuhkan sebuah kapal raksasa utama yonkou, dengan kekuatan yang cukup dalam  sekali serangannya untuk melempar Big Mom dan anak-anaknya. king juga membawa katana besar di pinggulnya.

5. Buah iblis Lafitte Belum Terkonfirmasi


Jika kita lihat Lafitte ini dapat terbang dan mungkin itulah kekuatan zoannya. Mari kita analisis, dalam mitologi yunani terdapat mythical zoan yang menyerupai burung dinamakan siren. Pasti familiar lah ya sama namanya, siren ini dapat menghipnotis dengan suaranya. Siren dikenal sering mendatangi para nelayan atau bajak laut lalu dengan hipnotisnya untuk menangkap mereka atau membunuhnya.  Dari sejarahnya yang ada hubungan dengan bajak laut, bisa saja oda mengambilnya sebagai referensi karakter. Lalu jika kita lihat juga, Lafitte ini seperti mereperesentasikan seorang wanita karena kita tau siren ini adalah seoarng wanita. Serta lafitte pun diambil dari seorang yg bernama Jean Lafitte. Dan salah satu yang mengejutkan adalah, Jean Lafitte dikenal mempuinyai pedang dengan burung sebagai gagangnya, apakah ini salah satu inspirasi Oda untuk membuat lafitte mempunyai buah iblis zoan? mungkin saja.

Bagaimana menurut kalian dengan buah iblis bertipe Zoan yang dapat terbang ini? Kalau ada kesempatan memakan buahnya, kira-kira kekuatan apa yang kalian inginkan, nih? Kalau aku sih buah iblis milik si Marco Tori Tori no Mi Model Phoenix, NO Kecot No Debat dah haha.

©Eiichiro Oda/Shueisha/One Piece



Posting Komentar

0 Komentar