Sejarah Wall Titan (Titan Dinding) & Fakta Dibaliknya! Siapakah Mereka?


DEBUT AWAL WALL TITAN! SIAPAKAH MEREKA?


Kita mulai dari penampakan awal Wall Titan (Titan Dinding) yang muncul pada season pertama animenya. Hal itu terjadi setelah Wall Shina mengalami keretakan akibat bekas panjat Female Titan Aka Annie Leonhart yang saat itu memunculkan setengah wajah dari Wall Titan. Hal menarik setelah kejadian tersebut adalah Pemuja Dinding yang sangat takut apabila titan tersebut terkena sinar matahari. Menurutnya, Wall Titan akan bergerak jika terkena sinar matahari. Benarkah Demikian? Mengapa titan-titan tersebut berada di dalam dinding? Yuk simak penjelesannya.

Retakan yang dibuat female titan

WALL TITAN ADALAH TITAN ORIGINAL

Sebenarnya seluruh tembok/dinding yang ada di pulau paradis (Maria, Rose, Shina) merupakan titan yang bediri dan berjejer satu sama lain. Titan tersebut berbeda dengan titan yang kita kenal selama ini (titan liar & titan shifter). Mereka sejatinya adalah Titan Original (bukan manusia seperti titan lainnya) yang diciptakan oleh titan pendiri di alam koordinat(path) oleh Ymir Fritz sendiri melalui pasir yang ada disana. Dengan pasir itu ia membentuk tubuh titan tersebut dengan ukuran tinggi yang sama yakni 50 meter.

Titan yang saling berjejer

ASAL-USUL 3 DINDING (MARIA, ROSE, SHINA)

Bermula dari perintah Raja Fritz  ke-145 yaitu Karl Fritz yang merupakan raja dinding pertama yang memulai kehidupan di dalam tembok ini. Kemudian, semua titan tersebut  melakukan "Pengerasan" titan yang mengubah mereka menjadi tembok yang sangat kokoh dan melindungi dari serangan titan yang ada diluar tembok. Itulah asal-usul tembok lingkaran ini berasal dan selama 100 tahun tidak ada satupun manusia atau titan yang berhasil menghancurkan tembok ini. Hingga akhirnya hari itu tiba, hari dimana Berthold (Colossal Titan) menghancurkan tembok dengan tendangannya.

Dinding Maria, Rose dan Shina

Kesimpulannya Wall TItan adalah titan yang diciptakan oleh ymir melalui pasir buatannya. Mereka bukanlah manusia seperti mindless titan maupun kesembilan titan. Wall Titan ada karena diciptakan untuk membuat tembok dipulau paradis, sesuai keinginan Raja Fritz ke-145 (Karl Fritz). Wall Titan ini hanya mendengarkan perintah dari Sang Raja atau pemilik dari Founding Titan (Titan Koordinat). Hal ini juga menjelaskan alasan mengapa Wall Titan ini akhirnya runtuh. Hal tersebut dikarenakan Eren Jaager sebagai pewaris dari Founding Titan memerintahkan mereka semua untuk bergerak dan menghancurkan dunia luar sampai tak tersisa.


© Hajime Isayama/Attack on Titan

Posting Komentar

0 Komentar